Skip to main content

Cara Flash Redmi 4x / Redmi 4 India

Bagaimana Cara Flash Xiaomi Redmi 4x / Redmi 4 India Global?

Berikut Cara Flash Xiaomi Redmi 4x / Redmi 4 India MIUI 11 ROM V11.0.2.0.NAMMIXM dengan codename santoni untuk Anda para pengguna Ponsel Xiaomi.

Pada umumnya Cara Flash Ponsel Xiaomi Redmi memakai 2 (dua) cara yakni dengan Metode Recovery dan Metode Fastboot. Kedua cara tersebut bisa kita lakukan dengan melakukan flash stock ROM Xiaomi. Hanya saja untuk Metode Fastboot kita harus lebih dulu membuka akses bootloader. Karena seluruh perangkat xiaomi dibuat sudah dalam kondisi lock bootloader yang bertujuan untuk keamanan.


Untuk Metode Pertama Admin akan memberikan Tips cara flash xiaomi dengan metode fastboot. Berikut ulasannya.

1. Metode Fastboot 
Jika Anda pengguna Xiaomi dan suka dengan flashing melalui Metode Fastboot. Berikut langkah-langkahnya.

Peringatan! 
#Metode Fastboot ini hanya akan berfungsi untuk perangkat xiaomi yang tidak dikunci. 
#Pastikan untuk membuat cadangan data Anda sebelum memperbarui. Jika Anda ingin beralih dari ROM Developer ke Stable atau Global ROM ke China ROM, flashing ROM akan membutuhkan penghapusan semua data, jika tidak maka ponsel akan menyebabkan kerusakan serius pada perangkat Anda.

-Jika perangkat Anda tidak terkunci maka baca panduan ini: Tentang Cara Unlock Bootloader

=================================Xiaomi Mi 4i – China Recovery ROM

Versi : V7.5.1.0.LXICNDE
OS Android : 5.0
Ukuran : 790.0 MB
Link : Download
==================================

Xiaomi Mi 4i – China Fastboot ROM

Versi : V7.5.1.0.LXICNDE
OS Android : 5.0
Ukuran : 1.1 GB
Link : Download
=================================
1. Unduh Fastboot ROM untuk Perangkat Anda dan Pastikan mengunduh ROM yang Tepat untuk perangkat Anda, jika tidak perangkat xiaomi mungkin BRICKED. jadi, sebelum mengunduh cek kembali dengan nama kode perangkat Anda dengan benar.
2. Unduh & Instal Mi Flash Tool pada PC Anda.  
- Sebelum menginstal, nonaktifkan Windows Firewall & pastikan Anda menonaktifkan Driver Signature Enforcement di komputer PC. Untuk itu Reboot PC Anda dalam Mode Lanjut dan Pilih Nonaktifkan Driver Signature Caranya dengan menekan F7 pada keyboard komputer. Untuk panduan klik di sini

3. Buka Pengaturan Perangkat Saya Semua Spesifikasi Ketuk Pada Versi MIUI 7 kali Pengaturan Tambahan Opsi Pengembang Aktifkan USB Debugging.

4. Sekarang Reboot perangkat Anda menjadi metode fastboot, Untuk itu caranya matikan perangkat Anda, tekan tombol Power dan Volume down (-) tekan kedua tombol pada saat yang sama beberapa detik. Kemudian sambungkan perangkat ke PC Windows atau Laptop melalui kabel USB Original.


5. Buka folder unduhan, kemudian ekstrak ROM yang diunduh melalui Winrar atau WinZip Software Ekstrak rar windows dan kemudian Copas/Salin file ke C: // drive lalu Copas/Salin path lengkap file nya seperti ini.



Jalankan Aplikasi Mi Flash Tool caranya klik kanan di mouse lalu pilih "run as administrator".


Tekan tombol Refresh, Anda dapat melihat bahwa perangkat Anda terdeteksi.


6. Copy alamat path yang dipilih lalu Paste-kan di bilah kolom Miflash Tool & pastikan Anda telah memilih CLEAN ALL lalu tekan FLASH.


Jangan lepaskan perangkat & PC Anda saat menjalankan flashing

Anda dapat melihat perangkat mulai Flashing dan akan butuh beberapa menit untuk menyelesaikannya, Tunggu hingga status (Flash Finish) dan Hasilnya Flashing telah (Success) atau Berhasil.


7. Ponsel Xiaomi akan ReBoot secara otomatis. Dan bertanda bahwa proses flashing telah berhasil.

2. Metode Recovery
Flashing MIUI ROM Sekarang, dalam tutorial ini kita bahas tentang Cara Flashing atau Memperbarui ke ROM MIUI terbaru, di sini kita dapat memperbarui MIUI melalui metode recovery (Aplikasi Updater) atau melalui metode fastboot. 

Metode Recovery - Melalui Aplikasi Updater.

1. Tentang Memperbarui ke ROM MIUI stable / beta terbaru melalui aplikasi updater, Anda dapat beralih dari Global stable ke Global Beta atau China Stable ke China Beta tetapi Beta ke stable mungkin tidak berfungsi. 

2. Cukup unduh Recovery ROM file zip & pindahkan ke penyimpanan internal.
* Cina 

3. Kemudian buka aplikasi updater ~ Klik pada sudut kanan atas 3 titik - pilih paket pembaruan ~ pilih file zip dari penyimpanan internal. 

Catatan 
- Anda dapat mengambil cadangan file zip sebelum memperbarui jika Anda menghadapi masalah saat memperbarui ROM.


Setelah memilih file 》 Klik OK 》 Reboot

Setelah memperbarui ke MIUI 12/10 ROM, disarankan untuk melakukan reset sekali jika Anda bergeser dari Stable ke Beta ROM.

Semoga panduan ini bisa membantu masalah pada ponsel xiaomi Anda. Jika Anda gagal melakukan flashing, cobalah untuk Baca Kembali Langkah-langkahnya dengan hati-hati agar proses flashing berjalan dengan baik. Sekian Tutorial Flash ini. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait : Cara Flash Xiaomi Mi 5C

Comments

Popular posts from this blog

Cara Flash Asus a007 ZB501KL QFIL

Teliti lebih dulu untuk mengetahui seri Zenfone Live a007 (ZB501KL) atau jenis ponsel, Anda bisa mengetahui dengan cara browsing via internet untuk memastikan kembali agar nantinya tidak ada kesalah pahaman dalam hal penentuan seri untuk firmware yang akan kita gunakan untuk memperbaiki sebuah ponsel. Jika tidak kita bisa meminjam teman kita jika teman kita memiliki seri ponsel yang sama, lalu buka menu seting atau pengaturan gulir ke bawah untuk melihat tentang ponsel. Nah disitu akan tertera untuk seri atau jenis ponsel berikut versi firmware yang tertanam pada sebuah ponsel android. Setelah kita bisa memastikan pada perangkat android yang akan kita perbaiki dengan cara flash. Barulah kita lakukan download firmware untuk seri yang sesuai dengan ponsel yang akan kita flash. Selain mengatasi hardbrik, terkena v*r*s iklan setelah klik iklan sembarangan dapat kita atasi dengan menginstal ulang/flash Asus Zenfone juga dapat menyelesaikan masalah lain pada sistem Android. Oleh karena itu,

CARA FLASH OPPO A3S VIA QFIL GAK PAKE RIBET

Jika agan sedang mengalami masalah error, hank, restart sendiri, bootloop dan lain-lain pada ponsel oppo a3s nya, berikut saya akan berbagi pengalaman dengan masalah tersebut karena dengan melakukan flash pada perangkat Oppo A3S  cara ini mampu mengatasi hal tersebut diatas. Namun agan memerlukan beberapa bahan yang harus dipersiapkan terlebih dulu untuk melakukan flash dan cara melakukan flash. Berikut ulasannya... Seelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang APA ITU FIRMWARE DAN ROM FIRMWARE DAN ROM ITU BEDA....??MENGAPA?? Inilah Penjelasannya.... Firmware dan ROM memiliki per b edaan mendasar. Ko...bisa beda gan??? kenapa?? begini sob...ceritanye.... >> Firmware umumnya memiliki extensi file .img, .sin, .bin, .tgz jadi firmware dapat di operasikan dengan tool khusus melalui komputer dengan istilah " Flash "  b ukan " Flashing " menurut saya seperti itu...sedangkan >> ROM memiliki ekstensi file hanya satu saja yaitu ektstensi .zip

Cara Flash Oppo A37f Lupa Pola Tanpa Hilang Data

Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi saya yang terjadi pada teman saya yaitu ponsel oppo A37F nya yang tidak bisa di buka pin atau pola nya dikarenakan layar tochsreen tidak bisa disentuh atau error pada deretan angka 4, 5, 6. Setelah dibawa ke service hp teman bercerita bahwa biaya untuk mengganti sparepart tochsreen plus LCD adalah sebesar 300rb belum termasuk jasa servicenya. Mengingat biaya segitu teman pun kembali pulang karena tidak memiliki dana nya untuk memperbaiki kerusakan ponsel. Apalagi kerusakan bukan hanya touchsreen karena harus mengganti sepasang dengan LCD nya begitulah cerita temanku. Memang kerusakan pada layar tochsreen tidak bisa kita pungkiri karena masalahnya jadi rumit jika pin atau pola tidak bisa kita buka artinya ponsel tidak bisa sama sekali kita gunakan. Teman saya pun berinisiatif menemui saya dan saya tanggapi ceritanya. Dia menceritakan seperti kejadian tersebut diatas dan lagi temen saya tidak mengetahui password email nya yang di dafta