Skip to main content

CARA UNLOCK BOOTLOADER XIAOMI

Bismillah
Kali ini saya akan berbagi tips untuk Cara Unlock Bootloader Xiaomi, dimana cara ini membutuhkan tahapan yang harus di pahami dan dipelajari dengan hati-hati. Untuk itu sebelum kamu melakukan hal diatas sebaiknya Cadangkan Data kamu yang sekiranya penting dan nantinya bisa di copy kembali ke perangkat xiaomi. Sebelum kita melakukan unlock bootloader alangkah baiknya kita pahami dulu tentang bootloader.

Apa itu Bootloader?
Secara umum bootloader adalah program yang dimulai setiap kali perangkat xiaomi di hidupkan untuk mengaktifkan system operasi (OS) android yang tepat atau sesuai pada perangkat xiaomi. Beberapa produsen ponsel di dunia biasanya memakai system untuk mengunci bootloadr pada perangkat yang dibuatnya jadi kemungkinan hanya system operasi yang terinstal saja yang dapat di pergunakan. Fungsi dari Unlocking Bootloader adalah membuka system yang terkunci dan memungkinkan untuk bisa menginstal perangkat lunak yang tidak sah dan hal ini akan menghilangkan garansi perangkat tersebut hal ini telah disebutkan dalam setiap produsen pembuat perangkat ponsel.
Seperti hal nya perangkat komputer di rumah kita jika menginstal dua system operasi windows dalam satu komputer dan tertanam mode dual boot jadi komputer tersebut berisi dua system operasi windows yang berbeda misalkan kita memakai windows 7 dan memakai windows 10 dalam satu komputer di mode dual boot windows, namun menginstal dual OS windows di komputer akan memberatkan operasional dalam kinerja komputer itu sendiri. Seperti itulah bootloader pada garis besarnya.

Resiko Unlocking Bootloader antara lain :
Jika kamu melakukan unlock bootloader maka perangkat xiaomi memiliki perubahan pada bagian system khususnya OS xiaomi dan juga hal ini dapat merusak perangkat xiaomi jika kamu melakukan unlocking bootloader.
Jika sudah terlanjur kamu unlocking maka perangkat xiaomi menjadi kurang aman terhadap serangan virus internet jika terhubung jaringan internet contohnya serangan malware dan yang paling parah lagi dapat menyebabkan kamu akan kehilangan data pribadi jadi pikirkan kembali. Tapi jika ingin Re-Lock Bootloader caranya tinggal jalankan aplikasi mi flashtool lalu pilih dibagian bawah mode “Clean All and Lock” jangan pilih clean all.
Jika sudah terunlock maka kamu memerlukan fitur dalam tingkat keamanan yang tinggi dan harus memasang anti virus pada perangkat xiaomi namun hal ini tidak berlaku, karena jika kamu menggunakan aplikasi perbank-kan find device dimana perangkat xiaomi hilang dalam hal ini fitur tidak bisa kamu pergunakan.

Keuntungan Unlocking Bootloader yaitu :
Siapapun termasuk kamu bisa melakukan flashing ulang Rom pada perangkat xiaomi dengan mudah dan bisa memakai custom rom sesuai dengan keinginan.

Jika sudah paham betul dengan istilah Unlock Bootloader dan kamu siap dengan segala resiko yang akan terjadi, silahkan ikuti tutorial dibawah ini cara Unlock Bootloader Xiaomi dengan mudah.
  1. Gunakan komputer lalu ketik di chrome masuk ke alamat situs ini seperti gambar dibawah ini.
  2. Kondisi ponsel xiaomi tidak dalam keadaan bricked atau bootloop
  3. Instal driver xiaomi pada komputer atau laptop
  4. Sekarang masukan kartu Sim sebelum kamu melakukan Unlock
  5. Lalu buka setting/pengaturan di xiaomi pilih about phone pilih miui version tekan terus hingga muncul mode pengembang
  6. Sekarang masuk ke akun Mi yang telah di setujui mendapatkan izin untuk membuka perangkat xiaomi log in pada ikon gerigi letaknya di kanan atas
  7. Langkah selanjtunya matikan ponsel xiaomi lalu tekan power dan volume bawah bersamaan untuk masuk ke mode bootloader
  8. Hubungkan xiaomi dengan kabel data ke komputer tekan unlock Nowdan tunggu komputer hingga menampilkan xiaomi dalam mode unlock aktif hingga berhasil
  9. Selesai.

Nah itulah tips Cara Unlock Bootloader Xiaomi jika langkah diatas tidak berhasil cobalah untuk keluar lebih dulu pada perangkat komputer yang lain atau log out, siapa tahu kamu pernah login memakai komputer yang lain selain komputer yang sedang di gunakan. Setelah itu ulangi langkah diatas dengan benar dan lakukan hingga berhasil. Sekian semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Flash Asus a007 ZB501KL QFIL

Teliti lebih dulu untuk mengetahui seri Zenfone Live a007 (ZB501KL) atau jenis ponsel, Anda bisa mengetahui dengan cara browsing via internet untuk memastikan kembali agar nantinya tidak ada kesalah pahaman dalam hal penentuan seri untuk firmware yang akan kita gunakan untuk memperbaiki sebuah ponsel. Jika tidak kita bisa meminjam teman kita jika teman kita memiliki seri ponsel yang sama, lalu buka menu seting atau pengaturan gulir ke bawah untuk melihat tentang ponsel. Nah disitu akan tertera untuk seri atau jenis ponsel berikut versi firmware yang tertanam pada sebuah ponsel android. Setelah kita bisa memastikan pada perangkat android yang akan kita perbaiki dengan cara flash. Barulah kita lakukan download firmware untuk seri yang sesuai dengan ponsel yang akan kita flash. Selain mengatasi hardbrik, terkena v*r*s iklan setelah klik iklan sembarangan dapat kita atasi dengan menginstal ulang/flash Asus Zenfone juga dapat menyelesaikan masalah lain pada sistem Android. Oleh karena itu,

CARA FLASH OPPO A3S VIA QFIL GAK PAKE RIBET

Jika agan sedang mengalami masalah error, hank, restart sendiri, bootloop dan lain-lain pada ponsel oppo a3s nya, berikut saya akan berbagi pengalaman dengan masalah tersebut karena dengan melakukan flash pada perangkat Oppo A3S  cara ini mampu mengatasi hal tersebut diatas. Namun agan memerlukan beberapa bahan yang harus dipersiapkan terlebih dulu untuk melakukan flash dan cara melakukan flash. Berikut ulasannya... Seelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang APA ITU FIRMWARE DAN ROM FIRMWARE DAN ROM ITU BEDA....??MENGAPA?? Inilah Penjelasannya.... Firmware dan ROM memiliki per b edaan mendasar. Ko...bisa beda gan??? kenapa?? begini sob...ceritanye.... >> Firmware umumnya memiliki extensi file .img, .sin, .bin, .tgz jadi firmware dapat di operasikan dengan tool khusus melalui komputer dengan istilah " Flash "  b ukan " Flashing " menurut saya seperti itu...sedangkan >> ROM memiliki ekstensi file hanya satu saja yaitu ektstensi .zip

Cara Flash Oppo A37f Lupa Pola Tanpa Hilang Data

Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi saya yang terjadi pada teman saya yaitu ponsel oppo A37F nya yang tidak bisa di buka pin atau pola nya dikarenakan layar tochsreen tidak bisa disentuh atau error pada deretan angka 4, 5, 6. Setelah dibawa ke service hp teman bercerita bahwa biaya untuk mengganti sparepart tochsreen plus LCD adalah sebesar 300rb belum termasuk jasa servicenya. Mengingat biaya segitu teman pun kembali pulang karena tidak memiliki dana nya untuk memperbaiki kerusakan ponsel. Apalagi kerusakan bukan hanya touchsreen karena harus mengganti sepasang dengan LCD nya begitulah cerita temanku. Memang kerusakan pada layar tochsreen tidak bisa kita pungkiri karena masalahnya jadi rumit jika pin atau pola tidak bisa kita buka artinya ponsel tidak bisa sama sekali kita gunakan. Teman saya pun berinisiatif menemui saya dan saya tanggapi ceritanya. Dia menceritakan seperti kejadian tersebut diatas dan lagi temen saya tidak mengetahui password email nya yang di dafta